Libur tahun baru 2017 kali ini kami sekeluarga ingin berkunjung ke lokasi wisata luar bandung. Pilihan pun jatuh ke Alam Wisata Cimahi. Tahun baru di kota bandung sudah terkenal akan jalanan yg macet. Makanya mendingan pilih lokasi yg sedikit di luar kota bandung yang belum banyak diketahui warga jakarta.

Menuju alam wisata cimahi dari kota bandung tidak sulit. Kami yg dr arah pasteur langsung masuk ke jalan gunung batu lalu belok kanan masuk ke jalan raya cibabat cimahi. Lurus saja lalui jalan ini hingga ada petunjuk arah di suatu persimpangan utk menuju pemkot dan DPRD cimahi ambil yg belokan ke kanan. Selepas situ kita sudah masuk jalan Kol. Masturi. Lurus saja ke arah lembang, lokasi alam wisata cimahi berada di KM 4.7 jalan ini.

Melalui jalan kol. Masturi kita harus  menanjak ke arah pegunungan tangkuban perahu arah ke lembang. Memandang ke arah depan terlihat punggungan gunung tangkuban perahu dengan puncaknya yg menjulang. Dijamin refresh mata dan pikiran ini melihat pegunungan nan hijau. Karena jalanan belum padat, persis jam 9 pagi kami sampai di gerbang lokasi wisata ini.

Alam wisata cimahi menawarkan hiburan dan kuliner dengan pemandangan lembah dgn persawahan dan perkebunan cimahi di bawahnya. Sempatkanlah  utk masuk ke restoran yg berada tepat setelah gerbangnya. Maka kita bisa melihat pemandangan lembah dgn jejeran pegunungan priangan di sebelah timurnya.

Kami kira spot terbaik di lokasi ini adalah di restoran ini. Pengunjung bisa bersantap dengan semilir angin yg berhembus dan pemandangan indah di sisi tebingnya. Apalagi jika bisa me-reserved meja yg berada persis di tepi, dijamin makanan apapun yg terhidang rasanya akan sedeep pisan. 😁
Selain restoran berpemandangan indah. Di alam wisata cimahi juga terdapat satu kolam renang ukuran 20 x 50 m yg lebih masuk ke dalam dan juga berada di sisi atas lembah. Walaupun ketinggian kolamnya di bagi dua utk dewasa dan anak2, jika musim liburan pada puncaknya kolam ini pastinya akan padat oleh pengunjung.

Makanya sebaiknya datang lebih pagi saat pengunjung belum ramai sekali. Sambil menunggu anak2 berenang orang tua dan anggota keluarga lainnya bisa beristirahat di saung2 yg tersedia sambil menyantap sajian restoran di sini.

Selain kolam renang, di lokasi wisata ini anak2 bisa melihat-lihat rusa bertanduk yg dipelihara disini.

Ada juga arena outbond anak2 dgn wahana seperti ATV, roller coaster, naik delman, ayunan serta halang rintang sederhana utk usia 7 tahun ke bawah.

Yah..menurut saya sih Alam Wisata Cimahi cukup rekomended lah utk keluarga muda menghabiskan waktu liburnya tanpa perlu berdesak2an di kemacetan kota Bandung. Nyatanya..anak2 kami pun senang menghabiskan waktunya di sini. Jadi terbukti..bahagia itu tak perlu ke mall2 kota kan 😁?