Negeri Cina punya jalur sutra, India punya kamasutra, hush parno hehehe. Gak mau kalah Singapura juga punya Makansutra.  Iya..beneran. Makansutra adalah satu tempat makan yang populer di kalangan penggiat pariwisata singapura dan traveler manca negara.

Terletak di dekat patung merlion, persis disebelahnya Esplanade theater. Makansutra Gluttons Bay menjadi tujuan gowes rabu malam kita pekan ini.

Setelah membereskan kerjaan hari itu, saya dan om Havas langsung ganti baju gowes dan langsung cusss gowes melewati east coast park lalu terus melewati marina barragge dan garden by the bay. Jalur ini favorit bagi kita karena pemandangannya yang cakep dan banyak pesepeda cakep yg menggunakan fasilitas rental sepanjang pantai ini. Taman yang hijau di sebelah kiri dan gedung2 pencakar langit megah di sisi kanan. Perpaduan nature dan brain yang cakep deh.

Mejeng dulu di dekat makansutra.

Makansutra foodcourt.

Dengan view MBS di background.

Setelah bertemu dengan om yedi dan om iman di garden by the bay. Kami langsung gowes bareng melewati Marina Bay Sand. Widih ternyata di situ banyak banget orang2 yang cari pokemon, ratusan ada lah kerumunan orang di depan MBS yg sibuk cari pokemon. Ckckck..Ya sudahlah..tiap orang punya hobinya masing2. Hape boleh sama tapi kan isi gamesnya bisa beda2…wkwkwk pepatah ngawur.

Gowes dgn hati2 biar gak nabrak pokemoner kita langsung menuju patung merlion. Foto2 wajib dulu di situ. Lalu akhirnya kita lanjut ke destinasi utama kita. Makaaan. Di Makansutra Gluttons Bay.

Makansutra menunya banyak, ada seafood, satay, nasi goreng, martabak dll. Ada gerai melayu muslim di sana. Jadi gak perlu khawatir mencari makanan halal bagi pengunjung muslim. Usahakan cari meja yang lebih dekat ke pinggir foodcourt karena sambil makan kita bisa menikmati view Marina Bay Sand yang megah dan semilir angin teluk singapura. Soal harga menurut saya tidak jauh berbeda dengan foodcourt kebanyakan. Jauh lebih murah dibandingkan makan di resto.

Selesai menghabiskan pesanan kami. Dengan perut kenyang dan kepala yang refresh kami pun pulang.  40 km jarak pp hari itu yang kami tempuh.  Benar- benar the ride appetite deh. Monggo dicoba kalau ke sini.