Pertengahan minggu Rabu 24 Agustus, waktunya gowes. Sudah diniatkan untuk rutin gowes jarak menengah  2 x seminggu di weekend dan tengah minggu. Tadinya sudah mengajak kawan2 untuk gowes ‘Roma Irama’ Rebo Malam Gowes Bersama-sama. Namun karena semua sibuk tidak bisa ikutan, jadilah saya gowes ‘Raisa’ saja, gowes rabu sore sendirian santai. Hihihi maksa banget ya.
Pukul 5.30 sore matahari masih terang gowes di mulai dari parkiran kantor. Melalui jalur sepeda east coast beach. Karna hari kerja east coast tak banyak orang yg berolahraga dan berekreasi. Ya iyalah orang kurang kerjaan aja yg milih gowes di hari kerja. Kalau banyak kerjaan kan mestinya dikantor toh..kalau perlu lembur toh. Hehe.

Justru suasana yg tidak terlampau ramai inilah, gowes bisa dilakukan sambil melangut. Kata melangut ini saya dapatkan dari teman lama saya yg bilang dia bisa enjoy gowes karna bisa sambil melangut alias merenung. Weleh kalau gowes konvoi melangut mungkin ok lah, tapi kalau gowes sendirian bisa ditabrak depan samping belakang itu. Melangut boleh waspada tetap utama bro.

    Asyiknya gowes saat sore yang cerah ini. Saya bisa lihat atlet olahraga layar sedang berlatih. Sepertinya dia gak mau kalah dengan atlet yg sedang bertanding di olimpiade rio lalu. Tetap semangat untuk next olimpiade dong. Kesempatan sepeda yg bertemu dengan perahu layar gak saya sia-siakan dengan menepi dan jepret moment pertemuan itu.

Tetap menyisiri east coast beach.  Sepeda saya arahkan melewati sisi runway bandara changi. Pas sedang gowes dari kejauhan saya lihat ada pesawat nampak spt Garuda Airline akan landing. Langsung parkir dahulu dan lanjut dengan jeprat jepret momen ini. Pilotnya mungkin bisa lihat saya yg sedang memotret di bawah kali yak. Gak apa apa lah siapa tahu pilotnya jadi pengen ikutan gowes juga saat off duty.

  Selepas melewati runway bandara changi. Akhirnya sampailah di changi beach park. Waduh ternyata ada banyak orang di pantai changi sore itu. Mereka sibuk dengan hapenya, dan ternyata mereka sibuk main pokemon ckckck. Sampai segitunya ya main gamenya.

Di Changi beach istirahat dan menunaikan sholat maghrib dulu. Sebelum lanjut balik pulang arah rumah melewati loyang avenue yg terkenal dengan tanjakan panjangnya. Alhamdulillah petang menjelang malam walau perut keroncongan masih bisa melahap juga tuh tanjakan. Akhirnya tiba di food court dekat rumah sebelum jam 8.30 malam. Makan malam dengan lahap setelah gowes 28km petang ini. Perut kenyang hati rileks, nikmat mana lagi yg kau ingkari dalam menutup hari?  Alhamdulillah Ya Rabb.